Khasiat Apel Hijau

indoherba.net – Apel Hijau merupakan buah yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat kita. Selain cukup mudah juga harganya yang cukup terjangkau. Sebagai buah yang sudah di gemari di semua lapisan masyarakat, ternyata buah ini memiliki keunggulan dan khasiat yang belum banyak di ketahui.

Buah apel dipercaya mengandung nutrisi yang dapat menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bagi yang sedang melakukan program diet atau sedang dalam proses menyembuhkan mata dan menjaga kesehatan  tubuh, buah apel hijau merupakan salah satu buah yang penting untuk dikonsumsi. Khasiat dari apel hijau tidak bisa di remehkan dengan buah lainnya.

Buah dengan nama latin atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Malus domestica adalah salah satu jenis tumbuhan yang termasuk pada kelas Magnoliopsida.

Kandungan Apel Hijau

Apel hijau menjadi istimewa karena beberapa alasan, diantaranya adalah kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya, perhatikan Kandungan Nutrisi Apel Hijau berikut :

AirProteinLemakKarbohidratSeratGula
KaliumKalsiumFolateFosforNatriumMagnesium
SodiumZat BesiVitamin AVitamin CVitamin EVitamin K
ThiaminRiboflavinNiacinVitamin B1, B2, B3Vitamin B5, B6, B9Flavanoid

Manfaat Apel Hijau

Khasiat yang didapat dari mengkonsumsi buah apel hijau bagi kesehatan tubuh berkat kandungan nutrisi dan mineral didalamnya sebagai berikut:

Makanan Pengganti Saat Diet

Dengan tingkat nutrisi yang cukup apel hijau dapat dimanfaatkan untuk makanan pengganti saat diet. Selain sangat sedikit mengandung karbohidrat dan protein apel hijau banyak mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan.

Menjaga Kadar Gula Darah

Dengan kandungan gula yang sedikit dan serat yang banyak, buah ini bagus untuk penderita diabetes. Sehingga dapat mengontrol gula darah secara mudah. Penting untuk diingat saat mengonsumsi apel hijau untuk tidak memotong kulit apel hijau, sebab kulit hijau tersebut justru menuai manfaat kesehatan.

Memerangi Penuaan Kulit

Apel Hijau adalah mengandung antioksidan juga sumber vitamin seperti vitamin A, vitamin C, Vitamin E dan Vitamin K, sehingga apel hijau dapat memerangi penuaan kulit selain itumembuat kulit menjadi lebih sehat.

Tingkatkan Kesehatan Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Selain kaya akan mineral kalium, dan kalsium juga vitamin K, apel hijau bekerja efektif dalam mencegah osteoporosis dan meningkatkan kesehatan tulang.

Cegah Pembekuan Darah

Apel hijau mengandung senyawa kimia dikenal dapat mencegah pembentukan gumpalan darah.

Mencegah Peningkatan Resiko Kanker

Selain itu, apel hijau juga telah diamati dan dipercaya dapat mengurangi 21 persen risiko kanker paru-paru pada wanita.

Meningkatkan metabolisme

Kaya akan serat, apel hijau sangat bagus membantu meningkatkan metobalisme tubuh.

Baik Untuk Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dalam apel hijau merupakan vitamin yang dibutuhkan mata.

Menjaga Kesehatan Paru – Paru

Adanya kandungan flavonoid yang tidak sedikit dalam apel hijau. Berfungsi menangkal radikal bebas sehingga baik untuk kesehatan paru-paru.

Baik Untuk Penderita Sakit Jantung

Kalium juga sangat penting untuk fungsi jantung, serta menjaga fungsi otot dan pencernaan yang normal, kandungan kalium dalam sangat baik untuk kesehatan jantung.

Dengan beragam manfaat didalamnya, maka tidak berlebihan jika beberapa produk menjadikan buah apel hijau sebagai bahan dasar ramuannya, seperti salah satunya adalah obat herbal Nutrinext Kapsul.

Itulah beberapa khasiat dari apel hijau bagi tubuh. Cintailah buah-buahan lokal karena selain murah juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk kesehatan.

Khasiat Apel Hijau | indoherba | 4.5
error: Content is protected !!