Khasiat dan Manfaat Tanaman Obat Akar Manis

indoherba.net – Akar manis merupakan nama lain dari licorice salah satu tanaman yang sebenarnya sudah dikenal di Indonesia. Namun sebagian besar masyarakat masih belum mengenal tanaman jenis ini terlebih khasiat yang dimilikinya. Sudah banyak dari produk herbal yang menggunakan akar manis sebagai bahan dasarnya.

Kandungan pada akar manis terdapat Glycyrrhizin, vitamin E, B, Mineral, Zat Besi dan lainnya, memiliki sifat anti-inflamasi, anti-ulcer, anti-viral, anti-oksidan, anti-tumor, anti-fungal, anti-bactery dan masih banyak lainnya

Khasiat dan Manfaat Tanaman Obat akar manis

 

Berikut adalah khasiat dan manfaat dari tanaman obat akar manis yang bisa digunakan sebagai obat tradisional alternatif. Antara lain :

Mengobati masalah pencernaan

Akar wangi dipercaya dapat memiliki keunggulan dalam mengobati berbagai masalah pencernaan seperti,sakit perut, maag, infeksi dan peradangan saluran pencernaan.

Obat Sariawan

Anti inflamasi yang terdapat pada akar wangi ternyata mampu masalah mulut seperti sariawan, dengan mengkonsumsi akar wangi dapat membantu pengobatan.

Sarana penurun lemak

Kandungan flavonoids dalam akar licorice sangat baik dalam mengurangi lemak berlebih, sehingga dengan mengkonsumsi akar wangi membantu anda dalam langkah diet dan penurunan berat badan

 

Khasiat dan Manfaat lain dari akar manis

  • Anti peradangan
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Meringankan gejala haid
  • Menjaga fungsi hati/ liver

Sudah banyak produk herbal yang menjadikan akar manis sebagai bahan dasarnya. Sehingga anda tidak perlu repot dalam mencari dan mengolah akar wangi sebagai obat tradisional.

Efek Samping akar manis

Sampai dengan saat ini belum ada penelitian khusus tentang efek samping dari penggunaan akar manis sebagai obat tradisional. Namun jika saat konsumsi terdapat efek yang diluar kelaziman baiknya segera di hentikan konsumsinya.

Khasiat dan Manfaat Tanaman Obat Akar Manis | indoherba | 4.5
error: Content is protected !!