Manfaat Madu Untuk Kesehatan

indoherba.net – Madu memberikan banyak manfaat, sejak dahulu madu dianggap menjadi salah satu produk makanan yang sangat berfaedah dilihat dari khasiatnya bagi kesehatan. Saat ini madu sudah banyak dikembangkan menjadi beberapa jenis produk mulai dari produk madu anak, madu keluarga, madu penambah nafsu makan, makanan kesehatan, kecantikan, makanan dan minuman dan lain sebagainya.

Tentunya hal ini berdasarkan dari permintaan dari pasar karena sudah banyak masyarakat yang menyukai dan mengetahui manfaatnya. Jadi tidak salah madu baik diberikan untuk anda dan keluarga. Dalam madu terdapat kandungan baik yang sangat bagus untuk kesehatan. Terlebih untuk anak-anak, karena dalam masa pertumbuhan sangat memerlukan gizi dan nutrisi lengkap. Untuk itu madu sangat baik dalam melengkapi kebutuhan akan nutrisi dan vitamin.

Jenis Madu Terbaik Untuk Kesehatan

Madu terbaik haruslah diberikan pada si buah hati, dari jenisnya secara umum madu terbagi dalam 2 kategori :

  1. Madu Liar – Madu yang diperoleh dan dihasilkan oleh lebah-lebah yang hidup di alam liar. Jenis nektarnya pun tergantung alam sekitar tempat madu itu tinggal.
  2. Madu Ternak – Madu yang diperoleh dan dihasilkan oleh lebah-lebah yang memang di ternakan oleh manusia untuk menghasilkan madu yang memang ditentukan jenis nektar nya.

Jadi sebenarnya keduanya sama-sama menghasilkan madu yang sama baiknya. baik itu madu liar ataupun madu ternak.

Manfaat Madu Untuk Anak

Sebagai bahan referensi madu sangat baik untuk kesehatan dan perkembangan anak kita, berikut manfaat madu bagi si kecil :

  • Sumber Energi – Pada masa perkembangan dan saat lincah-lincahnya, sikecil membutuhkan energi yang sangat banyak. Maka Madu sangat baik sebagai sumber energinya.
  • Sumber Vitamin dan MIneral – Kandungan madu yang memiliki beragam vitamin dan mineral tentunya sangat baik untuk tumbuh kembang dan kecukupan nutrisi anak tercinta.
  • Melindungi Hati – Madu sejak dulu dipercaya dapat melindungi fungsi hati yang merupakan salah satu organ vital.
  • Meningkatkan Imunitas Jika ingin anak anda memiliki daya tahan tubuh yang tinggi segera berikan tambahan madu untuk meningkatkan imunitas.
  • Menghambat pertumbuhan bakteri – Menurut beberapa peneliatian, madu memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan bakteri Salmonella dan E. Colli sebagai penyebab diare.
  • Antioksidan – Antioksidan sangat diperlukan saat ini dengan lingkungan sebagai sumber radikal bebas, madu memiliki antioksidan tinggi.
  • Membantu penyembuhan Batuk Madu merupakan pengobatan tradisional dalam hal penyembuhan batuk.
  • Tidur lebih lelap – Anak-anak yang rutin diberikan konsumsi madu memiliki kecenderungan tidur lebih pulas.

Semoga artikel madu ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan | indoherba | 4.5
error: Content is protected !!